BPBD Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Bersama Mahasiswa UGM di Desa Tinatar Kecamatan Punung

Pacitan – Rabu (26/7/2017), Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Diannitta Agustinawati, SE menjadi pembicara sekaligus narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Mitigasi Bencana dengan tema Pengembangan Pertanian Terpadu yang Berwawasan Lingkungan oleh Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UGM di Desa Tinatar, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

Acara yang diikuti oleh perwakilan dari tujuh dusun di Desa Tinatar dengan sasaran memberikan wawasan kepada masyarakat Desa Tinatar Kecamatan Punung tentang potensi dan ancaman bencana khususnya tanah longsor yang dapat menghambat pengembangan pertanian serta memberikan pengetahuan dalam mitigasi bencana baik pra bencana, pada saat bencana maupun pasca bencana.

Desa Tinatar sendiri terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur, tepatnya di kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Dengan wilayah yang didominasi oleh perbukitan hijau serta dikelilingi oleh anak sungai, Desa Tinatar menyimpan potensi dan keindahan alam tersendiri tak terkecuali di bidang pertanian, peternakan dan pariwisata. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penjelasan dan edukasi yang lebih mendalam bagi masyarakat Desa Tinatar.