BPBD KAB. PACITAN MEMBERIKAN BANTUAN SOSIAL KE KORBAN BENCANA ALAM DI KEC. BANDAR DAN KEC. NAWANGAN

Pacitan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Nawangan pada hari Rabu, 15 Maret 2017. Penerima bantuan merupakan korban terdampak bencana alam antara lain tanah longsor dan lain sebagainya.

Kec. Bandar 2

Kecamatan Bandar mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp. 15.000.000,00.  Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di kantor Kecamatan Bandar dan diserahkan langsung oleh Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Sugijono. Penerima bantuan di Kecamatan Bandar berjumlah 3 KK yaitu A.n Parnen, A.n Katinem, dan A.n Miskat. Kategori kerusakan penerima bantuan mulai dari kategori kerusakan sangat ringan hingga berat.

Kec. NawanganSedangkan Kecamatan Nawangan total bantuan sosial yang diberikan sebesar Rp. 41.000.000,00 dengan jumlah penerima bantuan 17 KK. Penyerahan bantuan sosial diserahkan langsung oleh Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Sugijono. Kategori kerusakan mulai dari sangat ringan hingga berat.

Penyerahan bantuan sosial ini merupakan kegiatan sosial berupa dana stimulan yang diusulkan BPBD Kabupaten Pacitan dari Dana Bantuan Sosial Kabupaten Pacitan Tahun Anggaran 2017. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak bencana alam di wilayah Kecamatan Bandar dan Kecamatan Nawangan.