FASILITASI FORUM PENGURANGAN RESIKO BENCANA

     

    Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019, BPBD Pacitan melaksanakan Fasilitasi Forum Pengurangan Resiko Bencana yang bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Srikandi. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dan forum relawan. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi tentang potensi bencana, kesiapsiagaan bencana, tas siaga dan praktek penyelamatan saat gempa.
Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) adalah sebuah wadah independen yang menyatukan berbagai Organisasi pengangku kepentingan yang bergerak dan mendukung berbagai upaya pengurangan resiko bencana, sebagaimana kita ketahui wilayah Kabupaten Pacitan memiliki ancaman bencana tinggi sehingga FPRB memiliki peran yang sangat penting untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana.
Dalam membangun ketangguhan bangsa dan mewujudkan ketangguhan masyarakat tidaklah mudah. Perlu ada proses panjang dan keterlibatan serta peran berbagai pihak. Gerakan berbasis budaya lokal dan kekuatan persatuan masyarakat menjadi modalitas utama yang sesungguhnya ada dan kita miliki.

#KitaJagaAlamJagaKita