H+6 KORBAN HILANG DI PANTAI KALI ULUH SUDAH DITEMUKAN

Memasuki hari ke 6 pencarian korban kecelakaan laut hari ini, Jum’at 18/10/19 ditemukan mengapung di seputaran pan. Korban atas nama Sarni (52) Rt 02/ Rw 07 Dusun Blimbing Desa Klesem Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan ini dilaporkan hilang sejak hari minggu 13 Oktober 2019 di seputaran pantai kali uluh. Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani sekaligus nelayan ini sekitar pukul 13.00 berangkat mencari Karangan sejenis Kejeng. Pukul 16.00 korban (Sarni) tak kunjung pulang, sehingga dilakukan pencarian di Pantai Kaliuluh bersama masyarakat dan nelayan setempat. Tim TRC BPBD Kavbupaten Pacitan melakukan assesment ke rumah korban.

Senin, Tgl 14 Oktober 2019, pukul 08.00 TRC BPBD Pacitan Pos Kamladu Pacitan, bersama Basarnas Trenggalek, masyarakat setempat dan instansi terkait lainnya melaksanakan operasi pencarian korban yang dinyatakan hilang di Tempat Kejadian Musibah dan sekitarnya, melalui jalur laut dan darat sampai dengan selesai. Proses pencarian korban dilakukan selama kurang lebih 6 hari. Tim dibagi 2 SRU (Searh Rescue Unit). Pada hari Jumat, tgl 18 Oktober 2019 sekitar pukul 05.30 nelayan Tamperan sidoharjo a.n. Kabul, melapor ke Poskamladu Pacitan perihal telah menemukan jenazah mengapung tengah laut, dengan ciri ciri yang sesuai dengan identitas korban, selanjutnya pihak Pos Kamladu Pacitan menghubungi  Basarnas dan instansi terkait lainnya menuju lokasi tersebut. Kemudian korban dibawa ke RSUD Darsono guna dilakukan otopsi dan sekaligus diserahkan kepada keluarga korban.

Unsur yang terlibat dalam proses pencarian ini diantaranya: BASARNAS Pos Trenggalek sebagai koordinator, TRC-PB BPBD Kabupaten Pacitan, Pol Air, TNI AL, SAR MTA, PMI, POKWASMAS, DESTANA dan dibantu oleh warga sekitar. Psdtn