KENALKAN ANAK TENTANG KEBENCANAAN MELALUI LOMBA MEWARNAI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 74

04/08/19 Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74, Kabupaten Pacitan bersama BPBD Pacitan mengadakan lomba mewarnai yang bertemakan kebencanaan antar pelajar TK se Kabupaten Pacitan.

Kegiatan ini dilaksanakan di tengah taman alun-alun Pacitan dan diikuti oleh 400 peserta. Antusias dari para peserta terlihat saat sebelum acara dimulai sampai acara selesai. Beberapa anak berani ujuk diri kedepan panggung untuk membeberkan hasil karya mewarnainya. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Tim BPBD Pacitan bersama relawan. Selain lomba mewarnai, kegiatan ini diisi dengan  sosialisasi kebencanan dan tips keselamatan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana terutama bencana gempa bumi dan tsunami. Terdapat juga sosialisasi tentang pentingnya tas siaga dalam bencana. .

Harapan dari kegiatan ini yaitu selain menggali bakat putra putri dalam hal mewarnai juga memperkenalkan anak tentang kebencanaan sedini mungkin agar mengetahui  potensi bencana apa saja yang ada di wilayah kita khususnya Gempa Bumi dan Tsunami. Hal ini merupakan salah satu upaya mitigasi dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat. PSDTN