KESIAPSIAGAAN MELALUI SOSIALISASI EDUKASI PENANGGULANGAN BENCANA

Pacitan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan memberikan pengetahuan sedini mungkin kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan dalam penanggulangan bencana kepada perangkat desa di Kecamatan Tulakan dan Kecamatan Kebonagung melalui Sosialisasi Edukasi Penanggulangan Bencana di Kantor Desa Bungur dan Kantor Desa Karanganyar.

Acara yang dibuka oleh Drs. Windarto selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan ini menghadirkan empat narasumber antara lain Tri Mudjiarto, S.Sos, MM (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik) Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Radite Suryo Anggono, S.IP (Sekretaris BPBD Kabupaten Pacitan), Diana Rendrarini, SE ST MT (Akademisi UNMER MADIUN), Supriyono, BA (Kabid Pemerintahan Desa) Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa, dan Ratna Budiono, Amd (Kasi Perlindungan Masyarakat) Satpol PP.

Kegiatan Sosialisasi Edukasi Penanggulangan Bencana diselenggarakan dari tanggal 20 – 21 Maret 2018 dengan diikuti 200 orang peserta yang nantinya diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan dan wawasan cepat tanggap serta cepat tindak dengan benar dalam penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing.Kebutuhan akan informasi dan pengetahuan kebencanaan akan sangat mempengaruhi kesiapsiagaan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan selalu siap dan tangguh dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin timbul.