KOORDINASI & SOSIALISASI DESTANA 2018

Pacitan-Dalam rangka membangun masyarakat tangguh bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memiliki program pengembangan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana. Pada tahun 2018, BPBD Kabupaten Pacitan mendapatkan program Desa/Kelurahan Tangguh Bencana. Program ini akan dilaksanakan di 4 (empat) desa di Kabupaten Pacitan, antara lain Desa Karanganyar, Desa Klesem, Desa Mangunharjo dan Desa Kedungbendo.

Sebagai awal dari rangkaian kegiatan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (Destana), BPBD Pacitan mengadakan kegiatan koordinasi dan sosialisasi destana. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 26 September 2018 ini, dibuka oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pacitan yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Tri Mudjiharto. Hadir dalam acara tersebut Manager Area yang merupakan pelaksana teknis lapangan yang bertugas sebagai pendamping Manajer Destana dan Fasilitator Destana yang berada di tingkat Kabupaten/Kota Pinky hidayati , Ketua DPRD Pacitan Rony Wahyono, OPD terkait beserta peserta kegiatan Destana.

Kegiatan yang bertempat di ruang pertemuan UPT P2SKP Tamperan Pacitan bertujuan untuk mengenalkan program desa tangguh bencana dan komitmen bersama dalam membangun ketangguhan desa dalam penanggulangan bencana kepada para pemangku kepentingan di kabupaten yang terkait kebencanaan. (psdtn)