KUNJUNGAN GURU BESAR UNHAN BERSAMAAN DENGAN SERTIJAB KALAKSA BARU BPBD KAB. PACITAN

PACITAN–Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 188.45/1288/KPTS/408.12 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan, Bupati Pacitan Indartato melantik kepala pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan pada Senin, 3 Desember 2018 di Ruang Peta Pendopo Kabupaten Pacitan.

Setelah acara pelantikan, diadakan acara serah terima jabatan dari Pujono sebagai Plt. Kepala Pelaksana BPBD kepada Kepala Pelaksana BPBD yang baru Didik Alih Wibowo. Sebelumnya Didik Alih Wibowo menjabat sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Bakesbangpol. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di kantor BPBD Kabupaten Pacitan.

Bersamaan dengan acara serah terima jabatan, BPBD mendapatkan kunjungan Guru Besar Manajemen Bencana Universitas Pertahanan (UNHAN) Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Si di Kantor BPBD Kabupaten Pacitan. Selain mengunjungi kantor BPBD, Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Si yang pernah menjabat sebagai Kepala BNPB akan berkunjung ke daerah yang mempunyai potensi bencana tinggi untuk melihat dan mengetahui seberapa besar dampak dan pemulihan sosial ekonomi di wilayah bencana. Daerah yang dikunjungi antara lain Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari, Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan, Desa Klesem Kecamatan Kebonagung dan daerah lainnya.(psdtn)