KUNJUNGAN KERJA BPBD KOTA SEMARANG KE BPBD KAB. PACITAN

Pacitan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menerima kunjungan dari BPBD Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah di Kantor BPBD Kab. Pacitan pada Kamis, 12 Juli 2018.

Selaku Kepala Pelaksana BPBD Kab. Pacitan, Drs. Windarto di dampingi Sekretaris Radiet Suryo Anggono , S.IP menyambut Drs. Abel.M.Monteiro, FG – Kabid Rehabilitasi Dan Rekonstruksi, Ragil Widodo, SH – Kabid Kedaruratan Dan Logistik, Soim, SH – Kasi Rehabilitasi, Rita Muflikatun Nu’amanah, S.IP – Kasubag Perencanaan dan para staf BPBD Kota Semarang di ruang pertemuan.

Kunjungan Kepala BPBD Kota Semarang beserta tim sebanyak 15 orang selain dalam rangka silaturahmi juga melaksanakan Studi Banding kegiatan pelatihan JITUPASNA (Kajian Kebutuhan Pasca Bencana).

Dengan tujuan meningkatkan kualitas dan memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM) pada bidang rehabilitasi dan rekonstruksi sehingga mempunyai pemahaman yang sama mengenai pengkajian kebutuhan pascabencana serta mampu menyusun dokumen rencana aksi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana, sehingga dapat membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam melakukan verifikasi data kerusakan dan perhitungan kebutuhan pasca bencana.