LONGSOR KARANGGEDE, BUPATI MENINJAU LANGSUNG KE LOKASI

IMG_7563

Pacitan, 11 Januari 2017. Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di beberapa wilayah utara Kabupaten Pacitan di antaranya berakibat terjadinya tanah longsor serta meningkatnya debit air sungai grindulu salah satunya di Desa Karanggede Kecamatan Arjosari, material longsoran berupa batu berukuran sedang hingga besar bercampur tanah sehingga sempat menutup akses jalan serta jembatan penghubung desa karangrejo menuju desa karanggede.

IMG_7559

Lokasi kejadian yang tidak jauh dari pembangunan waduk tukul menjadi sorotan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Pacitan khususnya Bupati Pacitan Indartato yang hari itu menijau langsung ke lokasi bersama SKPD terkait dan jajaran TNI, Polri untuk memantau proses pembersihan material yang menutup jembatan penghubung desa, serta rencana keterlanjutan penanggulangan bencana untuk masyarakat di sekitar daerah aliran sungai yang berpotensi terdampak di lokasi tersebut.

Kecamatan Arjosari merupakan salah satu daerah rawan bencana banjir dan longsor di kabupaten pacitan untuk itu BPBD Kabupaten Pacitan akan terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana di wilayah yang rawan bencana.