PAWAI SEPEDA HIAS SEBAGAI MEDIA EDUKASI SADAR BENCANA

123

PACITAN – Perpaduan antara edukasi dan hiburan yang ditampilkan melalui Pawai Sepeda Hias Siswi MIN Sidoharjo Kabupaten Pacitan membangkitkan kesadaran masyarakat Pacitan terhadap potensi bahaya. MIN Sidoharjo Pacitan mengikuti kegiatan Sepeda Hias dengan menampilkan tema agustusan yang dikombinasikan dengan slogan edukasi bencana.

Pawai sepeda hias diikuti sebanyak 17 siswa Min Sidoharjo Pacitan dengan rute sepeda hias sekitaran kota Pacitan. Dengan tampilan dan pesan yang berbeda dengan lainnya, MIN Sidoharjo Pacitan memberikan edukasi akan budaya sadar bencana. Budaya Sadar Bencana adalah upaya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap bencana.  Selain itu, tidak hanya sebagai ajang hiburan tetapi sebagai media edukasi bencana yang menjadi salah satu upaya dalam pengurangan risiko bencana.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Tahun. Diharapkan dengan penyampaian edukasi kebencanaan yang baru ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar dan mudah diterima serta dipahami oleh masyarakat.