PELATIHAN TENAGA FASILITATOR LAPANGAN KEGIATAN BANTUAN REKONSTRUKSI PASCA BENCANA SEKTOR PERUMAHAN TAHUN 2019

Pacitan – Setelah dilakukan serangkaian seleksi dari total pelamar 369 pelamar fasilitator lapangan kegiatan bantuan rekonstruksi pasca bencana sektor perumahan dan akhirnya terseleksi menjadi 120 fasilitator, BPBD Pacitan menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Fasilitator Lapangan Kegiatan Bantuan Rekonstruksi Pasca Bencana Sektor Perumahan di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato. Dalam acara ini, BPBD Kabupaten Pacitan  menghadirkan narasumber diantaranya Didik Alih Wibowo, ST, MM selaku Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Cahya Hardianta, ST dan M. Bunyan Riva Siregar, ST dari Konsultan Manajemen SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur. Hadir pula dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Tri Mudjiharto, Kepala Dinas PUPR Budiyanto, Kepala Satpol PP Widy Sumardji, dan OPD terkait lainnya. Peserta kegiatan pelatihan ini sebanyak 120 Fasilitator tenaga pendamping yang terdiri dari Koordinasi Fasilitator, Fasilitator Teknik, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, dan Fasilitator Administrasi.

Diharapkan pelatihan tenaga fasilitator lapangan kegiatan bantuan Rekonstruksi Pasca Bencana Sektor Perumahan menjadi awal untuk mempersiapkan tenaga sebelum diterjunkan ke masyarakat agar mampu terhindar dari berbagai kesalahan yang mungkin saja terjadi. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin sampai dengan Selasa (1-2 April 2019) yang dimulai pukul 08.00 WIB. (psdtn)