PEMBENTUKAN FORUM PENGURANGAN RISIKO BENCANA ( PRB )

PACITAN – Dalam rangka kegiatan program pencegahan dini dan penanggulangan korban bencana alam tahun 2017, BPBD Pacitan menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di ruang pertemuan hotel srikandi pada Selasa, 25 April 2017.

Forum Pengurangan Resiko Bencana yang disingkat Forum PRB merupakan forum tempat bertemunya atau wadah tempat berkumpulnya para pihak pemangku kepentingan, baik individu maupun lembaga yang mempunyai perhatian dan kepedulian yang sama terhadap agenda  pengurangan resiko bencana. Tujuan dari Forum PRB ini salah satunya terbentuknya suatu forum yang mewadahi para pihak yang berkepentingan dalam melakukan advokasi pengurangan risiko bencana.

Kegiatan Pembentukan Forum PRB yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Tri Mudjiharto, S.Sos.,MM ini menghadirkan empat narasumber sebagai pemateri yaitu Ratna Budiono, A.Md, Tri Mudjiharto, S.Sos.,MM, Diana Rendrarini, SE.,ST.,MT., dan Arifin, SE. Selain itu, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai instansi pemerintah, organisasi masyarakat, perguruan tinggi, sektor swasta dan berbagai komunitas di Kabupaten Pacitan.

Sasaran maupun harapan yang ingin dituju dalam kegiatan Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) adalah meningkatkan pemahaman berbagai pemangku kepentingan dalam membangun kerjasama para pihak serta meningkatkan partisipasi para pihak dalam upaya Pengurangan Risiko Bencana.