PENINGKATAN KAPASITAS DESA TANGGUH BENCANA TAHUN 2016

Pacitan-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi Peningkatan Kapasitas Desa Tangguh Bencana di ruang pertemuan hotel Srikandi selama dua hari yaitu tanggal 15-16 Nopember 2016.

Kegiatan peningkatan kapasitan desa tangguh bencana ini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari masyarakat desa Kembang, masyarakat desa Sirnoboyo, masyarakat desa Sidomulyo dan masyarakat desa Gemaharjo. Sosialisasi menghadirkan pembicara pada hari pertama yaitu Ketua Rapi, Kristanto Waluyo dan Fasilitator sekolah sungai yaitu Hanggono Suryo Wibowo (Kepala desa Sidomulyo) dan Arifin (Kepala desa Sirnoboyo).

Agenda kegiatan pada hari kedua masih sama dengan hari pertama sedangkan pembicara pada hari kedua yaitu Dr. Netty Nurnaningtyas, S.emc, Diana Rendrarini (Dosen), dan Kepala bidang pengelolaan sumberdaya kelautan pada dinas kelautan dan perikanan kab. pacitan, Bambang Marhaendrawan. Kegiatan diakhiri dengan mengisi penilaian indikator desa tangguh bencana.

Acara dibuka langsung oleh kepala pelaksana BPBD, Tri Mudjiharto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini mengingatkan kembali mengenai desa tangguh bencana yang telah terbentuk dan berharap semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita bersama.