Rapat Koordinasi Siaga Banjir dan Longsor Tahun 2017-2018

 

  1Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan mengadakan Rapat Koordinasi Siaga Banjir Longsor Tahun 2017-2018 pada Kamis 16 Nopember 2017 bertempat di Kantor BPBD Pacitan. Rapat bertujuan untuk menghadapi musim penghujan yang diperkirakan mulai terjadi di bulan Nopember hingga Februari 2018 dan mencapai puncaknya akhir Desember 2017.

2Rapat dipimpin oleh Pujono selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pacitan, didampingi oleh Diannitta Agustinawati selaku Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pacitan. Dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Sosial dan Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan.

Rapat membahas kesiapan dalam menghadapi banjir dan longsor di akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Didalamnya disampaikan pula prosedur pengiriman informasi awal kebencanaan, bantuan kedaruratan, bantuan sosial, serta evaluasi penanganan bencana kekeringan tahun 2017.

Dengan adanya rapat ini diharapkan koordinasi antara BPBD dan petugas kecamatan yang ada di lapangan dapat ditingkatkan sehingga saat terjadi bencana terutama banjir dan tanah longsor pengiriman informasi kebencanaan dapat selalu berjalan cepat dan penanganan bencana di daerah dapat terlaksana dengan tepat sasaran.(Dita)