SEKOLAH SUNGAI, SEKOLAH GUNUNG DAN SEKOLAH LAUT

Pacitan, 23 September 2016. BPBD Pacitan mengadakan rapat persiapan gerakan pengurangan resiko bencana melalui gerakan Sekolah sungai, sekolah gunung dan sekolah laut.

img_3445

Rapat yang bertempat di kantor BPBD Pacitan ini, membahas mengenai kegiatan gerakan pengurangan resiko bencana berupa kegiatan bersih-bersih sungai di enam titik sungai di kabupaten Pacitan. Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan bersih sungai di Kabupaten Pacitan sebagai berikut Sungai Jelok Desa Kembang Kecamatan Pacitan, Sungai Jelok Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan, Sungai Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, Sungai Grindulu Desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan, Sungai Jati Desa Purworejo Kecamatan Pacitan, dan Sungai Grindulu Desa Pagutan Kecamatan Arjosari. Salah satu tujuan dari kegiatan bersih sungai dapat membangun budaya kebersamaan, gotong royong yang baik untuk suatu tujuan, pola pendidikan dan semangatnya serta upaya penyelamatan.

img_3449 img_3453

Rapat dihadiri oleh SKPD terkait antara lain Bapeda, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Kantor lingkungan hidup, Dinas Kelautan dan perikanan serta dihadiri pula Camat Arjosari, Camat Pacitan, Camat Ngadirojo, Kepala Desa Sirnoboyo, Kepala desa Tanjungsari, Kepala Desa Purworejo, Kepala Desa Pagutan, Kepala Desa Sidomulyo serta Media. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, Desa yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan bersih sungai siap untuk melakukan kegiatan ini yang rencananya akan diikuti sekitar 1000 relawan sungai.