SOSIALISASI DAN SIMULASI BENCANA GEMPA TSUNAMI MENJADI AGENDA TAHUNAN BRI KANCAP PACITAN

Selasa (24/09/19) BRI cabang Pacitan melaksanakan sosialisasi dan simulasi bencana gempa bumi dan tsunami di lantai 2 gedung BRI cabang Pacitan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh BRI cabang Pacitan selama 3  tahun berturut-turut.

Bank BRI yang mempunyai keryawan/karyawati kurang lebih 100 orang ini, juga sudah memiliki surat keputusan (SK) kebencanaan  yang telah di sahkan oleh pimpinan, dengan membagi peran karyawan/karyawati apabila terjadi bencana. Selain itu juga sudah tersedianya fasilitas sarana prasarana jika terjadi suatu bencana merupakan salah satu kapasitas untuk pengurangan resiko bencana diantaranya, sirine, alat pemadam kebakaran, jalur evakuasi dan 2 titik kumpul yang ada di halaman depan serta halaman belakang .

Pada kesempatan kali ini BPBD Kabupaten Pacitan sebagai narasumber mengingatkan kembali materi tentang potensi bencana yang ada di pacitan, fungsi menyiapkan tas siaga , dan juga tips penyelamatan diri jika terjadi gempa bumi.Dan yang terakhir yaitu simulasi penyelamatan diri dengan menghitung waktu tempuh pada saat evakuasi. Harapan dari kegiatan ini adalah dengan adanya pembekalan melalui sosialisasi dan sudah tersedianya fasilitas sarana prasana dapat mengurangi adanya korban jiwa jika terjadi bencana.

#salamtangguh