Sosialisasi Kebencanaan BPBD Kab. Pacitan

Memandang pentingnya meningkatkan pencegahan dan kesiapsiagaan yang didukung oleh semua jajaran baik itu pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam upaya pengurangan risiko bencana yang berkelanjutan dan tepat guna, BPBD Kabupaten Pacitan mengadakan sosialisasi di Lingkungan Barean Kelurahan Sidoharjo pada Kamis 23 Agustus 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Diannitta Agustinawati, SE selaku Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Pacitan, dihadiri juga oleh Kusno selaku Ketua RW 12 Lingkungan Barean. Peserta sosialisasi berasal dari karang taruna di lingkungan setempat dan beberapa siswa dari MAN Pacitan.

Dalam kegiatan tersebut Diannitta Agustinawati ,SE sebagai narasumber menyampaikan beberapa materi tentang Kebencanaan yang termasuk di dalamnya berbagai ancaman bencana yang ada di Kabupaten Pacitan serta manajemen penanggulangan bencana.

Mengingat Lingkungan Barean termasuk ke dalam wilayah Zona Merah ancaman bencana tsunami,maka kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan cepat tanggap serta cepat tindak dengan benar dalam penanggulangan bencana, sehingga masyarakat akan selalu siaga dalam menghadapi ancaman bencana.(RKD)