Sosialisasi Kebencanaan di SMA Negeri 1 Pacitan

PACITAN – Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan memberikan pengetahuan sedini mungkin untuk dapat mengenali ancaman bencana di daerahnya masing-masing dan kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Pacitan melalui Sosialisasi Edukasi Penanggulangan Bencana di SMA Negeri 1 Pacitan.

Acara yang dibuka oleh Tri Andarini,M.Pd. selaku Wakasek Humas SMA Negeri 1 Pacitan menghadirkan dua narasumber antara lain Diannitta Agustinawati.SE (Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan), dan Anita (World Clean Up Day).Kegiatan dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Pacitan.

Kegiatan Sosialisasi Edukasi Kebencanaan diselenggarakan hari Selasa tangggal 17 Juli 2018 dengan diikuti 576 siswa/siswi kelas 11dan12 .Kegiatan ini diharapkan para siswa/siswi dapat menambah pengetahuan dan wawasan cepat tanggap serta cepat tindak dengan benar dalam penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing. Kebutuhan akan informasi dan pengetahuan kebencanaan akan sangat mempengaruhi kesiapsiagaan siswa/siswi SMA Negeri 1 Pacitan. Dengan demikian, siswa/siswi akan selalu siap dan tangguh dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin timbul di daerah mereka tinggal.(Nico)