TAMBAH WAWASAN BENCANA ALAM, SISWA-SISWI SD ALAM KUNJUNGI KANTOR BPBD KAB. PACITAN

Dalam rangka pengenalan daerah rawan bencana di Pacitan, sebanyak 30 siswa-siswi SD ALAM Pacitan melakukan kunjungan ke kantor BPBD Kabupaten Pacitan, pada Kamis (12/4/2018). Kunjungan ini untuk mengenalkan kepada 26 siswa siswi SD Alam Pacitan mengenai kantor BPBD Kab. Pacitan dan tugas pokok fungsi kantor serta untuk meningkatkan wawasan tentang bencana alam yang ada di Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Rosyid sebagai pembicara menjelaskan tentang bencana alam dan potensi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, dengan harapan menambah wawasan siswa-siswi SD ALAM Pacitan terhadap bencana alam dan bagaimana mitigasinya.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa siswi diajak berkeliling dilingkungan kantor BPBD Kab. Pacitan, seperti ruang PUSDATIN (Pusat Data dan Informasi) dan lain-lainnya. Selama melakukan kunjungan, mereka didampingi oleh 5 orang guru. Acara tersebut dilanjutkan dengan dialog dan pemutaran film tentang sosilasisasi kebencanaan yang disambut dengan penuh antusias dan semangat dari siswa siswi.(dafid)