Visi dan Misi

Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan, yang mencerminkan harapan yang ingin dicapai. dilandasi oleh kondisi dan potensi serta prediksi tantangan dan peluang pada masa yang akan datang. Berdasarkan makna tersebut dan sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Pacitan 2011-2016, maka visi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten adalah :

“TERWUJUDNYA PENANGGULANGAN BENCANA SECARA CEPAT, TEPAT, TERENCANA, TERKOORDINASI DAN TERPADU”

Diharapkan dengan terumuskannya visi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan tersebut, maka dapat menjadi motivasi seluruh elemen Dinas untuk mewujudkannya, melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.


 

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan dan diwujudkan agar tujuan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai dengan visi yang telah ditetapkan. Berdasarkan Tugas Pokok dan Fungsi serta dilandasi oleh visi, maka misi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan adalah sebagai berikut :

  1. Melaksanakan perencanaan, pembinaan, pengendalian terhadap program, Administrasi ,  sumber daya manusia dan sarana prasarana aparatur.
  2. Melaksanakan peningkatan kapasitas lembaga dan masyarakat dalam kesiapsiagaan serta   pengurangan  resiko bencana.
  3. Melaksanakan sistem penanggulangan bencana yang efektif dan efisien  secara terencana,terkoordinasi dan menyuluruh.
  4. Melaksanakan peningkatan  kapasitas perencanaan dalam pemulihan.