Workshop Evaluasi & Rencana Tindak Lanjut Sekolah Laut

PACITAN – Selasa, 7 Nopember 2017, BPBD Kabupaten Pacitan menggelar Workshop evaluasi dan rencana tindak lanjut program/kegiatan penguatan kelembagaan bidang pengurangan resiko bencana sekolah Laut bertempat di Ruang Pertemuan UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (P2SKP) Tamperan Pacitan.

Acara dibuka oleh Windarto selaku Kepala Pelaksana BPBD Pacitan. Dengan menghadirkan empat narasumber dalam acara ini diantaranya adalah Tri Mudjiharto (Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum), Imam Haryono (Ketua DHC’45 Kab. Pacitan), Indrata Nur Bayuaji (Ketua Komisi II DPRD Kab. Pacitan) dan Diana Rendrarini (Fasilitator Lokal).

Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari serangkaian kegiatan Sekolah Laut yang telah dilaksanakan. Rencana Tindak Lanjut bertujuan untuk Mengevaluasi hasil akhir pelaksanaan sekolah laut dalam rangka aksi gerakan nasional pengurangan risiko bencana sebagai pembelajaran untuk perbaikan program-program serupa kedepan. Hasil yang dicapai adalah adanya komitmen dan keberlanjutan dari pelaksanaan gerakan PRB untuk dapat dilaksanakan secara rutin.

Dari rangkaian sekolah laut ini diharapkan masyarakat sadar bahwa bencana ini harus dihadapi dan ditanggulangi dengan sebaik-baiknya secara keberlanjutan dan tidak lupa untuk terus selalu berdoa mudah-mudahan tidak ada bencana di Kabupaten Pacitan.(rahma)