Banjir dan Longsor Kembali Melanda Kabupaten Pacitan

Banjir dan longsor kembali melanda kabupaten Pacitan, Minggu (15/11/20).Hujan dengan itensitas tinggi kemarin, menyebabkan beberapa kejadian bencana baik di daerah hulu maupun hilir.

Berdasarkan data laporan yang masuk ke Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) BPBD Kabupaten Pacitan, tercatat ada 9 kejadian di 3 Kecamatan yaitu kecamatan Pacitan, kecamatan Tulakan dan Kecamatan Kebonagung.
Dampak dari kejadian tersebut 4 rumah rusak ringan hingga berat, 1 puskesmas terendam banjir, 2 jembatan rusak, dan 2 akses jalan tertutup material longsor. Selain itu juga 1 mobil truck masih dalam evakuasi karena terbawa oleh material longsor yang cukup tinggi dan sebanyak 9 kk harus mengungsi di balai desa maupun di rumah saudara dikarenakan rumah tempat tinggalnya terdampak longsor.
Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran pun meninjau langsung ke lokasi terdampak untuk memberikan dukungan moril maupun materil berupa, sembako pakaian maupun kebutuhan dasar lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Bupati Pacitan menghimbau agar masyarakat tetap waspada apabila terjadi hujan deras, dan segera mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman.

#salamtangguh
#kitajagaalamjagakita
#siapuntukselamat
#kenaliancamannyakurangiresikonya