Banjir Desa Sinung

Banjir yang melanda Dusun Sinung Desa Belah Donorojo hingga kini terpantau belum surut. Hal ini berdasarkan laporan yang diterima Pusdatin BPBD Pacitan Kamis (11/11). Hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan menyebabkan banjir menggenang ke pemukiman warga.

Terkait kejadian tersebut, BPBD Pacitan segera terjun ke lapangan sesaat setelah kejadian untuk melakukan koordinasi dan kaji cepat di lokasi banjir.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih dapat terjadi di wilayah Pacitan. Dalam upaya menghadapi antisipasi La Nina, BPBD menghimbau untuk masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di tingkat terkecil yaitu keluarga. Salah satunya dengan menyiapkan tas siaga bencana, rencana penyelamatan, dan pastikan jalur evakuasi.

Kalaksa BPBD Pacitan di dampingi personel melakukan pemantauan (11/11) secara berkelanjutan dan terkini untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di Dusun Sinung Desa Belah Kecamatan Donorojo.

Berrdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya, curah hujan diprediksi akan terus berlanjut dan dapat menimbulkan potensi bencana alam, khususnya banjir dan tanah longsor.