BPBD Assesment Penyangga Jembatan Ambrol

Berdasarkan Informasi dari @pacitanku , @kecamatan_ngadirojo.pacitan , Bapak Bupati Pacitan @inb_indratanurbayuaji perintahkan BPBD dan dinas terkait untuk segera dilakukan upaya penanganan jembatan gantung amblas tergerus derasnya debit sungai di RT. 04 RW. 06 Dusun Kaliatas Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo yang terjadi pada Senin(20/12/2021).

Atas dasar tersebut diatas, BPBD Pacitan menuju lokasi untuk melakukan Asessment bersama dengan @dinaspupr_pacitan @kecamatan_ngadirojo.pacitan @polsekngadirojo_ , Koramil Ngadirojo , @desa_wiyoro dan warga setempat untuk selanjutnya dilakukan upaya penanganan.

Menurut informasi warga setempat, derasnya debit sungai terjadi karena hujan intensitas ringan – lebat yang mengguyur wilayah tersebut antara tanggal 15 – 19 Desember 2021, sehingga berdampak pada amblasnya pondasi jembatan gantung di Dusun Kaliatas Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo.

Sementara waktu jembatan ditutup dan untuk kendaraan roda 2 bisa melewati jembatan gantung yang lama.

Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telat berpartisipasi dalam percepatan pelaporan bencana dan upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Pacitan.