DALAM RANGKA NATARU, HIMBAUAN MELALUI TRUCK EDUKASI KEBENCANAAN

Melalui truck edukasi bencana, BPBD Kabupaten Pacitan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Hal ini seiring bertambahnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Kegiatan ini di fokuskan kepada titik-titik kumpul maupun keramaian, beberapa lokasi yang dituju diantaranya, pasar hewan semanten, pasar minulyo, sepanjang JLS Kembang-ploso, Alun-alun dan seputaran kota, pasar arjowinangun, perempatan penceng, pasar arjosari, teleng ria, pancer door, pelabuhan tamperan, pondok pesantren tremas , kafe dan beberapa lokasi di jalan protokol.

Tidak hanya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), petugas sekaligus memberikan masker kepada masyarakat sebagai salah satu upaya preventif dalam penanggulangan penyebaran virus covid-19..

Isi dari himbauan tersebut, diharapkan  warga untuk sementara menghindari tempat-tempat kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir maupun hand sanitase, menerapkan pola hidup sehat,mengonsumsi vitamin dan olahraga.

Melalui himbauan diharapkan masyarakat tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan atau kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan protocol kesehatan apalagi memasuki liburan natal dan tahun baru seperti saat ini.