Kebakaran Rumah Menjelang Sholat Jum’at

BPBD Pacitan, Pada hari Jum’at, 24 Oktober 2014 sekitar jam 11.30 WIB telah terjadi musibah kebakaran . Sebuah rumah milik Sdr. Purwito (56 th), yang beralamatkan di RT 04/RW 04 Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan mengalami kebakaran hebat yang mengakibatkan 1 rumah ludes terlalap si Jago Merah.

Api pertama kali diketahui oleh tetangga sebelah rumah yang selanjutnya berteriak minta tolong warga lainnya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sementara warga yang lain berusaha menghubungi UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Pacitan . 

Dalam kurun waktu yang tidak lama, 2 unit armada mobil pemadam kebakaran datang & dikerahkan untuk memadamkan api .

Berdasarkan keterangan saksi mata, titik api berasal dari dalam rumah korban . Penyebab kebakaran sementara diperkirakan berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan yang akhirnya menyambar tabung gas dan mengakibatkan kobaran api dan juga menyebabkan hubungan arus pendek listrik yang ikut mempercepat rambatan api .

Akibat kebakaran hebat ini, rumah milik Sdr. Purwito dan keempat anggota keluarga lainnya ludes, kayu – kayu penyangga rumahpun hangus terbakar menjadi arang. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi dipastikan terjadi dalam musibah kebakaran kali ini.