Rapat Koordinasi H-6 Lounching Pemukulan Kentongan Serentak Se Kabupaten Pacitan

H-6 Lounching pemukulan kentongan serentak se kabupaten Pacitan, BPBD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan mengadakan rapat koordinasi di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa(20/10/20).
Rapat hari ini dipimpin langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato dan dihadiri oleh staf ahli, asisten bupati, Danramil, Kapolsek, Persatuan Wartawan Indonesia Pacitan ,Forum Pewarta Pacitan.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu selain untuk memperingati bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang jatuh pada tanggal 26 Oktober juga untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana seperti, tanah longsor, banjir, gempa bumi maupun tsunami, salah satunya dengan mensosialisasikan penggunaan kentongan sebagai peringatan dini berbasis kearifan lokal serta membudayakan kembali kentongan sebagai tanda bahaya.

Bupati Pacitan juga menghimbau kepada semua unsur masyarakat maupun media untuk berpartisiasi dalam kegiatan Louncing pemukulan kentongan serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 26 November 2020 ,dari pukul 08.59 sampai pukul 09.00 . (PSDTN)

#pacitanrawanbencanamarikitasiaga
#daerahpunyaaksi
#bulanprb2020
#prb20
#salamtangguh
#kitajagaalamjagakita
#siapuntukselamatđź‘Šđź‘Ť