Satukan Tekad Mendukung Kebijakan Strategis Pemerintah Menanggulangi Covid 19

Senin 26 Juli 2021 bertempat di Pendopo Pacitan, Bupati Pacitan bersama Forkompinda, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melakukan deklarasi pernyataan bersama penanggulangan Covid-19 menyusul di berlakukan PPKM level 1-4. Sesuai data terkini, terdapat komulatif konfirmasi positif sebanyak 5.021. Dengan rincian, konfirmasi sembuh 4.560 atau 90,82 persen, dalam perawatan 336 atau 6,69 persen serta meninggal 125 atau 2,5 persen.

Dari kerjasama seluruh komponen tingkatan dan dengan sosialisasi yang masif serta edukasi yang humanis diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu Bupati Pacitan juga meninjau lokasi Wisma Atlet dan GOR Pacitan untuk persiapan tempat isolasi terpusat di Kabupaten Pacitan. Dengan angka positif yang masih cukup tinggi dan angka penularan dalam keluarga yang meningkat, pemerintah harus siap dengan kondisi terburuk.

Keberadaan tempat isolasi menjadi salah satu opsi bagaimana pemerintah dapat memberikan layanan yang lebih baik. Mmemastikan isolasi dapat berlangsung dengan disiplin, memastikan kondisi pasien lebih mudah dikontrol, penyiapan suplai obat-obatan dan oksigen yang lebih mudah, serta makanan dan suplemen yang lebih baik.