Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Meninjau Lokasi Bencana di Kabupaten Pacitan

Merespon kejadian banjir & longsor di sejumlah wilayah di Pacitan, Minggu (15/11/2020), Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Rabu (18/11/2020) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan.
.
Didampingi Bupati Pacitan Indartarto, Forkopimda Kab. Pacitan & sejumlah pejabat Pemprov Jatim, termasuk Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim Sriyono.
.
Beberapa titik lokasi yang dikunjung, di antaranya, Desa Banjarejo, Kec. Kebonagung dan Desa Sirnoboyo Kec. Pacitan,untuk meninjau lokasi jembatan yang putus akibat tergerus arus banjir. Selain itu Wakil gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak, berupa, paket sembako, terpal/tenda gulung, perlengkapan keluarga, dan perlengkapan kebersihan, perlengkapan bayi, paket sandang, selimut dan sepatu boot kepada 85 Kepala Keluarga (KK) di Desa Banjarjo.
.
Dalam waktu dekat, Pemprov Jatim juga akan menyiapkan dukungan kepada masyarakat terdampak lewat penyiapan rumah atau hunian sementara.
.
“Untuk pembangunan kedua jembatan yang putus, akan dibangun melalui dana APBD Kabupaten Pacitan. Sementara bagi rumah warga yang terdampak dengan tingkat kerusakan parah akan disubsidi Pemprov Jatim,” terangnya.
.
Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Emil juga meminta warga untuk tetap menjaga kewaspadaan dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.
.